Konsultasi Pengobatan
HIV/AIDS dan Kecanduan Narkoba
Hotline: 087878821248
SMS (021)9346.1965 - 081385386583

Bahaya Tidur di Lantai dan Menggunakan Kipas Angin

Sabtu, 15 November 2014

Bahaya Tidur di Lantai dan Menggunakan Kipas Angin - Selamat sore, selamat datang di Dr. OZ Indonesia. Banyak sekali kebiasaan-kebiasaan kecil yang terkadang tanpa anda sadari mengganggu kesehatan anda. Nah di segmen ini saya ingin membahas satu persatu kebiasaan apa yang sering anda lakukan dan berdampak pada kesehatan.  Pada update sebelumnya saya membahas mengenai Dr Oz Episode Diet YoYo 


Tips Tulang Sehat Agar Tak Keropos

Setiap tanggal 20 Oktober semua manusia memperingati hari osteoporosis seluruh dunia. Sebuah hari yang dengan banyak pesan akan bahayanya sebuah penyakit osteoporosis. Osteoporosis adalah sebuah kondisi klinik seperti penurunan terhadap masa tulang.

Hal itu akan sangat berakibat bahay terhadap tulang yang nantinya bisa dengan mudahnya tulang patah. Tulang manusia yang sudah menderita penyakit osteoporosis bisa patah dan bahkan mampu memberikan trauma pada manusianya meskipun dengan trauma ringan. Update sebelumnya mengenai Dr. Oz Indonesia Terbaru Bintang Tamu Cita Citata "Sakitnya Tuh Disini"

Seiring sama perubahan waktu pola hidup serta dibarengi sama kemajuan teknologi dari kedokteran yang semakin bagus maka populasi terhadap usia lanjut semakin bertambah banyak. Populasi seperti usia lanjut adalah sebuah kelompok yang begitu paling rentan buat berkurangnya sebuah masa tulang. Penyakit osteoporosis umumnya diderita oleh 1 di antara dari 3 wanita pasca menopause, serta 1 diantara 5 dari pria yang usianya sudah lanjut.

Penyakit tersebut memang sering kali tak memiliki gejala saat datangnya ke manusia. Umumnya gejala tersebut akan muncul ketika saat terjadinya patah tulang pada seseorang diakibatkan karena terjatuh. Patah tulang karena penyakit osteporosis memang sudah terbukti menurunkan sebuah angka harapan untuk hidup bagi manusia, dan bahkan bisa meningkatkan sebuah resiko kecacatan serta disabilitas, dan bahkan bisa memperburuk sebuah kualitas kehidupan seseorang.

Dan berikut adalah tips untuk mencegah tulang keropos. Keropos merupakan singkatan dari Kalsium yang cukup. Dan dianjurkan hindari minuman yang berkafein, minuman yang beralkohol dan juga berhentilah merokok dari ekarang, obat-obatan yang tertentu sebaiknya anda hindari saja, pertahankan sebuah berat badan anda untuk tetap ideal, selalu olahraga yang tertaur, dan seimbangkan gizi anda. Untuk lebih jelasnya lihat kebawah saja:

1. Kalsium Yang Cukup
- Kalsium ialah nutrisi yang begitu penting bagi tulang. Kebutuhan zat kalsium dalam sehari ialah 800-1200 mg. Cukupi atau penuhi kebutuhan kalsium untuk sendiri dengan cara mengkonsumsi banyak makanan yang akan tinggi kalsiumnya, contohnya ikan, susu, kacang kedelai dan juga sayuran yang hijau. Bila dirasa kebutuhan tersebut tak cukup, maka anda bisa juga berikan suplementasi yang baik dari luar.

2. Jauhkan Rokok - Kafein - Alkohol
- Merokok dapat memperburuk sebuah kesehatan pada tulang. Mengkonsumsi minuman kafein yang berlebihan dapat meningkatkan pengeluaran zat kalsium dengan media urin. Alkohol yang berlebihan bisa menghambat sebuah penyerapan zat kalsium, serta bisa menurunkan sebuah nafsu makan dari seseorang yang akan menyebabkan pengonsumsi kalsium tersebut menjadi berkurang.

3. Risiko Dikenali
- Penyakit osteoporosis umumnya banyak dijumpai sama usia yang sudah tua, rata-rata jenis kelaminnya ialah perempuan, serta pasca menopause. Para dokter sering kali menganjurkan masyarakatnya untuk sering mendeteksi lebih dini supaya dapat mengurangi resiko osteoporosis. Untuk pasien yang memiliki berat badannya sangat rendah akan mempunyai resiko tersebut lebih besar. Sebaiknya kenalilah resikonya serta lakukanlah selalu pemeriksaan tentang kepadatan tulang seseorang dimulai dari sekarang.

- Pemeriksaan terhadap kepadatan sebuah tulang pada seseorang dapat dilakukan dengan cara relatif mudah yakni dengan BMD (Bone Mineral Densitometry) yang mana bisa memakai alat DXA (Dual X-Ray Absorptiometry). Jika dideteksi dengan cara dini, maka kemungkinan yang didapat ialah keberhasilan pengobatan dengan lebih baik.

4. Obat-Obatan Tertentu Harus Dihindari
- Obat-obatan yang harus dihindari ialah seperti steroid serta obat anti kejang yang dapat meningkatkan sebuah resiko keroposnya tulang. Penggunannya pun harus anda batasi setidaknya harus sesuai sama indikasi. Jika diharuskan untuk tetap memakai obat tersebut, maka anda harus mendiskusikannya dengan dokter soal manfaat serta resiko yang akan anda dapatkan.

5. Pertahankan Dan Seimbangkan Berat Badan Ideal
- Berat badan seseorang yang rendah maupun telah kehilangan berat tubuhnya dalam waktu tempo yang sangat singkat bisa menurunkan sebuah kualitas tulang. Jadi anda sebaiknya harus bisa mempertahankan serta menyeimbangkan berat badan anda sendiri agar bisa meningkatkan daya kepadatan pada tulang anda.

6. Olahraga Yang Teratur
- Olahraga teratur memang terbukti bisa memperbaiki sebuah kesehatan tulang. Penelitian telah membuktikan ternyata dengan olahraga yang sedikit terpapar oleh sinar matahari dapat bermanfaat bagi kesehatan. Hal itu ditujukan buat mengubah sebuah zat pro vitamin D hingga berubah menjadi vitamin D.

7. Gizi Seimbang
- Pertahankanlah gizi seimbang anda. Banyak konsumsi protein agar cukup bisa mempertahankan untuk konsumsi tulang. Batasi mengkonsumsi garam dengan berlebihan. Konsumsilah makan-makanan yang kaya tinggi kalsiumnya. Perbanyak asupan buah-buahan serta sayur-sayuran hijau.

Sumber: dr. OZ Indonesia: Tips Tulang Sehat Agar Tak Keropos

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. KlinikHerbalis.- - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger