Konsultasi Pengobatan
HIV/AIDS dan Kecanduan Narkoba
Hotline: 087878821248
SMS (021)9346.1965 - 081385386583
Home » , » Mengatasi Tulang Keropos Jangan Lupa Pakai Ini Ya

Mengatasi Tulang Keropos Jangan Lupa Pakai Ini Ya

Written By Blogs owner SidikRizal on Minggu, 02 Agustus 2015 | 07.50

Tips Mengatasi Tulang Keropos Secara Alami
Ada beberapa makanan tertentu yang bisa mencegah osteoporosis secara alami. Oleh karenanya, kita juga harus tahu sumber nutrisi apa saja yang bisa menguatkan tulang dan bisa memadatkan tulang supaya tidak terkena osteoporosis. Sebenarnya pengertian osteoporosis itu apa sih ? Sebelumnya juga sudah dibahas Tips Tulang Sehat Agar Tak Keropos

Osteoporosis merupakan hilangnya kepadatan dari jaringan tulang ataupun proses terjadinya keropos pada tulang anda. Meskipun kita telah kehilangan beberapa hal kepadatan dari tulang, bertambahnya usia merupakan sesuatu yang normal terjadi jika kepadatan tulang mulai berkurang. Namun kalau kita tahu kalau ada makanan yang bisa menutrisi tulang agar tetap kuat dan padat, kita akan bisa menurunkan kemungkinan osteoporosis.

1. Kalsium Buat Kesehatan Tulang
Kesehatan tulang tidak lepas dari pentingnya kalsium yang kita konsumsi karena tubuh kita setiap harinya akan kehilangan yang namanya kalsium. Kalau terjadi perbandingan antara hilangnya kalsium tiap hari dengan masuknya kalsium sebagai pengganti, maka hal inilah yang akan menjadikan tulang keropos. Tubuh kita tidak dapat memproduksi kalsiumnya sendiri, maka dari itu kalsium harus didapat dari makanan yang kita konsumsi.

Untuk dewasa umur 50 tahun, jumlah kalsium diet tiap hari sekitar 1200 mg. Namun untuk usia 19 tahun hingga 50 tahun akan membutuhkan sekitar 1000 mg. Pada anak-anak dengan rentang usia antara 9 tahun sampai 18 tahun akan membutuhkan kalsium sekitar 300 mg. Sumber kalsium yang cukup banyak yaitu susu, keju dan yogurt. Sedangkan untuk yang lainnya yaitu sarden, ikan salmon, tahu, kacang almond, sayuran hijau dan jus jeruk serta sereal.

2. Protein Untuk Osteoporosis
Protein merupakan nutrisi yang sangat penting juga untuk masalah kesehatan tulang. Makanan yang mempunyai kadar protein yang bagus adalah daging, ikan, hewan unggas, kacang-kacangan, bii-bijian, produk dari susu, kacang yang kering telur, dan juga kacang polong.

3. Nutrisi Lain
Untuk memperkuat tulang, diperlukan juga vitamin D untuk mendapatkan nya kita bisa dengan mudah ddapatkan dari alam yaitu dengan berjemur di bawah terik matahari selama sekitar 15 menit saja. Paling bagus berjemur di pagi hari. Pada orang dewasa usia 50 tahun dibutuhkan vitamin D sekitar 400 hingga 800 IU.

Selain itu, vitamin D juga bisa kita dapatkan dari minum segelas Susu. Makanan lainnya sebagai sumber vitamin D adalah ikan laut, kemudian kuning telur, dan juga hati. Nutrisi lainnya yang diperlukan untuk proses tulang adalah seng, tembaga, zat besi, Magnesium, Fuoride dan juga vitamin A serta vitamin C. Jangan lupakan juga untuk mejaga pola makan yang seimbang dengan menu seperti banyak buah, saauran, ada gandum, kemudian daging, lalu ada kacang-kacangan dan juga biji-bijian yang semua hal tadi itu bisa menutrisi tubuh kita.

sumber: dokter OZ Indonesia  Mengatasi Tulang Keropos Jangan Lupa Pakai Ini Ya

0 comments:


Dr. OZ Indonesia

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. KlinikHerbalis.- - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger